Pages

Minggu, 23 Maret 2014

PERFECT PLAN = PERFECT WORK!

Gambarnya dari sini
Hola pelayar! Apa kabar?
Semoga kabarnya keren-keren! Amin.

Kali ini aku bakal bahas tentang RENCANA, yap plan!
Kenapa rencana? Yah karena rencana selalu berhubungan langsung sama pekerjaan yang bakal kita lakuin, baik buruknya pekerjaan sangat bergantung sama baik buruknya sebuah rencana. Aku buat judul “perfect plan=perfect work!” Karena aku yakin dibalik Sebuah pekerjaan yang sempurna ada rencana sempurna juga. Aku kagum banget sama orang-orang yang bekerja dengan memikirkan rencana yang mateng terlebih dahulu, keliatan efektif dan efisien banget gitu. Poko'e joget banget, eh keren banget maksudnya.
Hanya aja kebanyakan orang masih banyak yang bekerja tanpa rencana, mereka menganggap memikirkan rencana hanya akan buang-buang waktu saja, mengerjakan pekerjaan dengan langsung mereka anggap lebih efisien daripada buang-buang waktu untuk menyusun rencana. Mau bagaimana lagi? Anggapan setiap orang kan emang selalu beda-beda, tapi aku cenderung suka sesuatu yang teratur, yah meskipun hidupku masih berantakan sih, Hahaha.
Oke kembali ke pembahasan, gak cuma pekerjaan hiduppun butuh yang namanya rencana, mau jadi apa kalo hidup hanya mengikuti angin berhembus? Layangan. Oke abaikan. Siapa sih yang hidupnya gak mau teratur dan terencana? Pasti enjoy banget ngejalaninnya. Gak ada lagi tuh yang namanya ngeluh, galau apalagi putus asa dalam hidup, kan udah direncanain. Nah gimana kalo rencananya gak berjalan lancar? Ini nih fungsinya rencana, karena kita pasti udah nyiapin diri kita untuk situasi terburuk. GAGAL! Pas nyusun rencana kita bakal sadar sebanyak apapun kemungkinan disiapin buat ngelancarin rencana kita kadang semua bisa berantakan makanya persiapan buat kondisi terburuk jugal bakal kepikiran, gitu. Jadi kenapa sih rencana sempurna kita bisa gagal? Tuhan. Yap!  Karena kesempurnaan cuma punya Allah semata yang bisa kita lakuin ya nyiapin rencana tadi, tapi tenang aja Allah juga janji kok siapa yang bersungguh-sungguh dan kerja keras maka ia bakal dapet balesan yang setimpal. Nah biasanya pas gagal, beberapa orang nyebutnya karena faktor “ketidakberuntungan” tapi ya terserah mereka sih, aku lebih sreg nyebutnya ya karena faktor tuhan tadi, artinya kita kurang tuh kerja keras dan do'anya atau Allah tuh punya rencana lain yang lebih baik buat kita. Bukannya aku gak percaya keberuntungan sih, mungkin keberuntungan emang ada tapi yang aku yakin keberuntungan itu selalu ngikut sama yang namanya kerja keras dan do'a. Menurutku keberuntungan tuh kayak dua mata koin YES atau NO, fifty-fifty. Lumayan besar sih kemungkinan berhasilnya ya tapi itu sebanding sama kemungkinan gagalnya, tapi aku lebih suka kerja keras dulu daripada ngandelin keberuntungan bukannya takut gagal sih tapi aku benci kegagalan yang gak dibarengin sama usaha, kurang greget gitu.
Yap! gimana? Gimana?
Segitu dulu yah artikelnya, sebenernya mau dipost kemarin yah tapi karena kecapean jadinya diganti malem mini. Oke oke semoga artikelnya bermanfaat, keep it up, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar